Berikut Jadwal Buka Tutup One Way Setiap Akhir Pekan di Jalur Puncak Bogor

Auto Draft

Sistem One Way dengan cara pemenggalan arus kendaraan di Simpang Gadog, Puncak, Bogor /Iyud Walhadi// Chris Dale

ISU BOGOR – Setiap akhir pekan ribuan pelancong berwisata di Jalur Puncak Bogor. Meski pihak Polres Bogor tidak menetapkan aturan yang baku tentang sistem one way (satu jalur) atau buka tutup jalur dalam mengurai kemacetan di jalur Puncak Bogor.

Namun dipastikan hampir setiap akhir pekan (diluar libur panjang) ada pemberlakuan one way. Sebab, bukan hanya akhir pekan saja, kawasan Puncak sudah hampir setiap hari selalu dipadati kendaraan.

Berikut jadwal perkiraan one way yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu.

Hari Sabtu:

*Pukul 08.30 sampai dengan 10.30 WIB. Seluruh kendaraan satu jalur ke arah Puncak, sedangkan kendaraan dari arah sebaliknya ditutup (Puncak ke arah bawah/Jakarta dan Ciawi di tutup)

*Pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB atau 18.00 WIB. Seluruh kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. (kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup)

Hari Minggu:

– Pukul 08.30 sampai dengan 10.30 WIB. Seluruh kendaraan hanya satu jalur ke Arah Puncak (kendaraan dari arah Puncak menuju bawah/Jakarta dan Ciawi di tutup)

– Pukul 14.00 hingga 16.00 atau 18.00 WIB. Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi (kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup).

Khusus hari minggu biasanya pihak kepolisian menerapkan one way arah Jakarta ke Ciawi atau dari Puncak ke Jakarta relatif lebih lama. Namun itu semua dipastikan tergantung dari volume kendaraan.

Tapi jika ingin informasi terkini tentang situasi lalu lintas jalur Puncak, Bogor bisa di cek secara rutin pihak Traffic Management Center (TMC) Polres Bogor selalu mengabarkan di akun twitternya @TMCPolresBogor.

*)Disclaimer: Jadwal One Way jalur Puncak, Bogor ini IsuBogor.com sifatnya hanya sebatas informasi perkiraan, soal akurasi waktu dan durasi lamanya, itu kewenangan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor yang selalu menyebutkan situasional atau kondisional.***